NUSANTARA

Dinas Perikanan Banyuwangi Bakal Revitalisasi 1000 Hektar Tambak Udang

"Dinas Perikanan Banyuwangi, Jawa Timur bakal memperbaiki 1000 hektar tambak udang yang lama tidak berproduksi. Kepala Bidang Budidaya Perikanan Dinas Perikanan Banyuwangi, Suryo Bintang Samudra mengatakan, perbaikan itu difokuskan pada kincir, jenset, pa"

Dinas Perikanan Banyuwangi Bakal Revitalisasi 1000 Hektar Tambak Udang
Banyuwangi, Tambak Udang

KBR68H, Banyuwangi – Dinas Perikanan Banyuwangi, Jawa Timur bakal memperbaiki 1000 hektar tambak udang yang lama tidak berproduksi.

Kepala Bidang Budidaya Perikanan Dinas Perikanan Banyuwangi, Suryo Bintang Samudra mengatakan, perbaikan itu difokuskan pada kincir, jenset, pakan dan benur. Ia berharap, perbaikan ini bisa meningkatkan produksi udang di wilayah tersebut.

“Bermacam – macam memang ada yang di tingkatkan fungsinya dari yang terbengkalai tadi mangkrak – mangkrak itu di tingkatkan teknologinya dari yang polanya sederhana atau tradisional di naikan ke semi atau madya. Yang madya atau semi intensif bisa di tingkatklan teknologinya ke intensif atau teknologi maju istilahnya. Termasuk prasarana – prasarana yang lain yang mendukung misalnya saluran normalisasi tambak itu ya. Infrastuktur juga sama teknologinya. Itu kontruksi tambaknya, terus kontruksi saluranya terus akses jalan termasuk dalam produksi,” kata Suryo Bintang Samudra

Luas lahan tambak udang di Kabupaten Banyuwangi mencapai 1300 hektar lebih yang tersebar di enam kecamatan. Total produksi pertahunya mencapai 8000 ton. Dengan adanya perbaikan tambak ini diharapkan tahun depan tidak ada tambak udang yang mangkrak dan bisa menggenjot kapasitas produksi udang nasional.

  • Banyuwangi
  • Tambak Udang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!