Diguyur Hujan Lebat, SD di Jombang Ambruk

Hujan deras dan angin kencang semalam menyebabkan atap gedung kelas Sekolah Dasar Negeri 1 Diwek di Jombang, Jawa Timur ambrol. Akibatnya proses belajar terganggu.

NUSANTARA

Rabu, 23 Jan 2013 20:37 WIB

Author

Tari

hujan, sekolah rusak, jombang

KBR68H, Jombang – Hujan deras dan angin kencang semalam menyebabkan atap gedung kelas Sekolah Dasar Negeri 1 Diwek di Jombang, Jawa Timur ambrol. Akibatnya proses belajar terganggu.

Kepala Sekolah SD 1 Diwek, Sri Sayektiningsih mengatakan, sebagai langkah darurat, proses belajar kini dilakukan secara bergantian. Pasalnya, hanya atap empat ruang kelas yang rusak.

"Yang jelasnya ya mengganggu tapi kemarin itu anak-anak sudah saya masukkan pagi sore sehingga empat ruang ini ndak dipakai. Sehingga ada kejadian ini ndak ada pembelajaran, ya ndak ada anak-anak. Solusinya ya itu anak-anak masuk siang, kelas IV, V, itu masuk siang, kelas I, II, III, VI itu masuk pagi,” kata Sri.

Kepala Sekolah SD 1 Diwek, Sri Sayektiningsih menambahkan, gejala ambruknya atap sekolah tersebut sudah terlihat sejak dua bulan terakhir. Pasalnya, genting sudah terlihat melengkung. Empat ruang kelas tersebut terakhir direhab pada 2005. Namun karena tingginya curah hujan sehingga kayu penyangga yang lapuk itu tidak mampu menahan genting yang basah. Sementara, pihak sekolah sudah melapor ke Dinas Pendidikan setempat agar segera dilakukan perbaikan.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

RS di Jalur Gaza Kewalahan Tampung Pasien Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Kisah Pendamping Program Keluarga Harapan Edukasi Warga Cegah Stunting

Siapkah Sekolah Kembali Tatap Muka?

Eps8. Food Waste