NUSANTARA

Dana BOS Sumut Capai Rp 1,5 Triliun

Dana BOS Sumut Capai Rp 1,5 Triliun

KBR68H, Medan - Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Siswa SD dan SMP di Sumatera Utara 2013 mencapai sekitar Rp1,5 triliun, yang akan disalurkan langsung ke rekening masing-masing sekolah penerima bantuan.

Kepala Seksi Pendidikan Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Disdiksu), Yusri, mengatakan dana tersebut dialokasikan untuk pembelian pengadaan buku teks pelajaran, kegiatan penerimaan siswa baru, pembelajaran ekstrakurikuler, ulangan dan ujian, pembelian bahan-bahan habis pakai dan perawatan sekolah,  layanan jasa, pembayaran guru dan tenaga kependidikan honorer, membantu siswa miskin, pembangunan profesi guru, pembelian perangkat komputer dan biaya lainnya.

Sesuai juknis, selambatnya pekan depan pencairan tahap awal sudah dilakukan yang penyalurannya dilakukan langsung ke rekening sekolah.

Sumber: http://www.starberita.com/index.php?option=com_content&view=article&id=85995:-dana-bos-sd-dan-smp-di-sumut-capai-rp15-triliun-&catid=37:medan&Itemid=457


  • dana bos
  • sumatera utara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!