NUSANTARA

Cuaca Buruk, Polisi Jember Larang Nelayan Melaut

"Cuaca esktrim melanda perairan laut selatan Jember, Jawa Timur dalam tiga hari terakhir. Hal itu membuat gelombang laut selatan tinggi."

Wahyuni

Cuaca Buruk, Polisi Jember Larang Nelayan Melaut
gelombang tinggi, perairan indonesia

Cuaca esktrim melanda perairan laut selatan Jember, Jawa Timur dalam tiga hari terakhir. Hal itu membuat gelombang laut selatan tinggi.

Akibatnya para nelayan seperti Puger dan Ambulu, menambatkan perahu mereka hingga cuaca kembali normal. Kepala Satuan Polisi Air Polres Jember Lukman Hadi membenarkan cuaca ekstrim tersebut.

"Gelombang tidak kondusif, sekitar 3 meter. Dalam tiga hari ini ombak tidak bagus. Nelayan banyak menambatkan perahunya, dan memang kami himbau agar tidak melaut terlebih dahulu,” kata Lukman.

Selain nelayan yang tak bisa melaut, gelombang tinggi juga menyebabkan empat wisatawan di Pantai Selatan Jember terseret ombak. Dua orang ditemukan meninggal, sedangkan dua orang masih dalam pencarian.

Lukman menambahkan, petugas masih mencari wisatawan yang terseret ombak. Ia juga meminta baik nelayan maupun wisatawan untuk tidak mendekati bibir pantai terlebih dahulu hingga cuaca kembali normal.

  • gelombang tinggi
  • perairan indonesia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!