NUSANTARA

BPBD Papua Siaga Cuaca Ekstrem Hingga Akhir Februari

BPBD Papua Siaga Cuaca Ekstrem Hingga Akhir Februari

KBR68H, Jayapura – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua menetapkan status siaga menghadapi cuaca ekstrem hingga akhir bulan depan. Kepala BPBD Provinsi Papua, Didi Prihatna mengungkapkan, berbagai persiapan sudah dilakukan mengantisipasi terjadinya bencana banjir maupun longsor, khususnya di wilayah Kota Jayapura.

“Berdasarkan publikasi BMKG akhir Januari hingga Februari, masih ada indikasi kemungkinan terjadi ancaman hujan ekstrem bahkan mungkin lebih dari yang sudah terjadi. Artinya potensi banjir masih kan terjadi. Di sini kita harus melakuan siaga darurat. Siaga darurat dalam kondisi sekarang mendung-mendung terus, makanya kita akan dirikan pos pos siaga,” ungkap Didi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua, Didi Prihatna menuturkan, kesiapan tidak hanya di Kota Jayapura sebagai ibukota Provinsi tapi juga daerah lain yang rawan bencana banjir seperti Sarmi, Paniai, Merauke, Keerom dan beberapa wilayah lainnya. Khusus di kota Jayapura ada lima titik rawan banjir diantaranya pasar Youtefa, kawasan SMU 4 Entrop, Hamadi Angkatan Laut, PTC Entrop dan Perumnas 4 Waena.


  • BPBD Papua
  • Cuaca ekstrem

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!