BBPOM Minta Masyarakat Selektif Konsumsi Obat Tradisional

Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM), mengimbau masyarakat lebih selektif memilih obat tradisional yang mengandung bahan kimia obat dan Tanpa memiliki Izin Edar (TIE).

NUSANTARA

Selasa, 08 Jan 2013 11:23 WIB

Author

Radio Star News

obat, tradisional, medan, sumatera utara

Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM), mengimbau masyarakat lebih selektif memilih obat tradisional yang mengandung bahan kimia obat dan Tanpa memiliki Izin Edar (TIE).

Kepala BBPOM, Agus Prabowo mengatakan, kecenderungan masyarakat untuk menggunakan obat tradisional, harus dibarengi dengan pengetahuan yang baik soal bahaya yang ada dalam obat-obat tradisional.

Ia menambahkan, peluang pasar ini dimanfaatkan produsen untuk membuat produk sejenis namun dengan bahan berbahaya. Oleh karena itu, masyarakat harus ekstra hati-hati kalau ingin membeli obat tradisional, dan perlu lebih dulu mencek apakah memiliki izin edar yang dikelurkan pemerintah.

"Obat tanpa ada izin edar atau registrasi dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) lebih baik tidak usah dibeli, karena bisa saja berdampak negatif setelah mengonsumsinya," katanya.

Sumber: http://www.starberita.com/index.php?option=com_content&view=article&id=84442:-bbpom-imbau-masyarakat-selektif-beli-produk-tradisional-&catid=37:medan&Itemid=457

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme