Banyak Tanggul Jebol di Jombang

KBR68H, Jombang

NUSANTARA

Senin, 28 Jan 2013 16:22 WIB

Author

Muji Lestari

Banyak Tanggul Jebol di Jombang

Banjir, Tanggul, Jebol, Jombang

KBR68H, Jombang – Sejumlah titik tanggul sungai Brantas di desa Sumberagung, Jombang, Jawa Timur ambrol setelah diguyur hujan deras selama beberapa hari. Salah satu titik ambrol hingga mencapai 100 meter lebih. Akibatnya ratusan rumah di desa tersebut terancam kebanjiran. Salah satu warga, Fauzan mengatakan, tanggung ambrol sejak pekan lalu. Penyebabnya, kondisi dasar sungai yang semakin dalam akibat penambangan liar yang marak terjadi di sungai tersebut.

"Penyebabnya mula-mula yang bawah itu dikeruk diambil pasirnya, Tahun dulu itu ya banyak. Harapnya supaya ndak banyak terjadi bencana ke kampung-kampung, ya semoga dibenahi Pemerintah," jelas Fauzan.

Salah satu warga, Fauzan menambahkan, untuk mencegah semakin parahnya kerusakan tanggul warga bergotong royong membuat patok di sekitar tanggul. Warga berharap aparat menindak tegas para penambang liar yang kerap beroperasi di sungai tersebut.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Sebut Sertifikasi Layak Nikah Tak Wajib

Super You by Sequis Online, Asuransi Online untuk Milenial