NUSANTARA

Banjir Manokwari Telah Surut

"Banjir yang melanda Manokwari, Papua Barat telah surut. Kepala Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Papua Barat La Abidin mengatakan, para pengungsi juga telah kembali ke rumah masing-masing. Mereka sempat mengungsi di rumah keluarga dan kerabat di tempat"

Iksan Raharjo

Banjir Manokwari Telah Surut
banjir, manokwari

Banjir yang melanda Manokwari, Papua Barat telah surut. Kepala Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Papua Barat La Abidin mengatakan, para pengungsi juga telah kembali ke rumah masing-masing. Mereka sempat mengungsi di rumah keluarga dan kerabat di tempat yang lebih aman.

"Pada saat hujan itu kita turun membantu masyarakat yang mau dievakuasi. Jadi warga yang mau menyelamatkan barang-barang kita bantu ke tempat yang lebih aman. Tapi itu (banjir -red) hanya berlangsung satu hari. Jadi (pengungsi -red) sudah kembali ke tempatnya masing-masing,” kata La Abidin.

Kepala PMI wilayah Papua Barat La Abidin mengklaim terus menyiagakan anggotanya karena potensi banjir di musim hujan ini masih ada.

Sebelumnya, banjir melanda Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat akhir pekan lalu. Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua Barat, banjir ini adalah yang terparah dari kejadian sebelumnya. Kedalaman banjir mencapai empat meter. BPBD mengklaim telah mengirim bantuan berupa selimut, makanan cepat saji, dan tikar.

  • banjir
  • manokwari

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!