NUSANTARA

Banjir Kediri Rendam Puluhan Rumah

Toro Suharjo

Banjir Kediri Rendam Puluhan Rumah
Banjir Kediri, Banjir merendam rumah, Normalisasi sungai

KBR68H, Kediri - Banjir di Kediri, Jawa Timur merendam 70-an rumah di perumahan Bumi Asri, Kaliombo.


Belasan keluarga pun terpaksa mengungsi ke rumah sanak keluarga hingga banjir surut.


Wakil Walikota Kediri, Abdullah Abubakar mengatakan, banjir dengan ketinggian setengah meter itu merupakan banjir terbesar selama tiga tahun terakhir.


Menurut Abdullah, banjir terjadi karena meluapnya sungai di kawasan kompleks perumahan tersebut.


“Banjir di Perumahan Bumi Asri ini terparah. Memang setiap tahun ada. Ada lima blok yang tergenang kira-kira 50 senti, yang terdalam ini tadi 70 senti, tapi ini sekarang sudah surut kira-kira 50 senti. Tadi warga sudah mulai bersih-bersih rumah. Insya Allah nggak ada korban," kata Abdullah Abubakar.


Wakil Walikota Kediri, Abdullah Abubakar menambahkan, pemerintah daerah telah menyiagakan belasan personil dari Tim Tanggap Bencana di lokasi banjir untuk mengevakuasi warga jika terjadi banjir susulan.


Dalam waktu dekat Pemerintah Kediri akan melakukan normalisasi sungai yang membelah kawasan kompleks perumahan. Selain itu mereka juga akan memperlebar saluran air yang selama ini menjadi pemicu terjadi banjir.

  • Banjir Kediri
  • Banjir merendam rumah
  • Normalisasi sungai

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!