NUSANTARA

Banjir Jakarta, Tujuh Orang Tewas

"KBR68H, Jakarta "

Ade Irmansyah

Banjir Jakarta, Tujuh Orang Tewas
banjir, jakarta

KBR68H, Jakarta – Laporan terakhir yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) DKI menyatakan, korban meninggal dunia akibat banjir di Ibu Kota menjadi 7 orang. Kepala Seksi Informatika BNPD DKI Jakarta, Bambang Surya Putra mengatakan korban terkahir bernama Riko Erlangga, usia 7 tahun. Rico hanyut terbawa arus banjir ketika sedang bermain air di daerah Cipayung Jakarta Timur.

“Karena masih banyak juga warga-warga jakarta yang masih bertahan dirumah-rumah gitu mas. Kalo jumlah korban meninggal itu berapa pak? Jumlah korban meninggal hingga saat ini ada tujuh orang yang didata sesuai laporan resmi yang ada pada kami, yaitu sodara Rangga 13 tahun kemudian Haykal, kemudian bapak Mugiyono, Nur, Lutsiana, Solihudin dan yang terakhir  Rico Erlangga tiga tahun yang hanyut di Cipayung.”jelas Bambang kepada KBR68H.

Kepala Seksi Informatika BNPD DKI Jakarta, Bambang Surya Putra menambahkan diperkirakan paling cepat banjir akan terus berlangsung hingga satu pekan kedepan. Pihaknya menghimbau kepada seluruh warga DKI terutama yang terkena bencana banjir untuk berhati-hati dan tetap siap siaga. Dia juga meminta bagi masyarakat yang masih bertahan di rumahnya untuk mau dievakuasi oleh petugas mengingat banjir akan terus berlangsung.

  • banjir
  • jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!