NUSANTARA

Bali Target Kunjungan Wisman 3,1 Juta pada 2013

Bali Target Kunjungan Wisman 3,1 Juta pada 2013

KBR68H, Denpasar - Pemerintah Provinsi Bali menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) selama 2013 mencapai 3,1 juta wisatawan. Target ini meningkat 9 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dimana selama 2012 jumlah kunjungan wisman ke Bali mencapai 2,88 juta wisatawan.Kepala Dinas Pariwisata Bali Ida Bagus Kade Subhiksu mengatakan dari jumlah kunjungan wisman ke Bali selama 2012 didominasi wisatawan dari Australia dan Tiongkok. Menurut Subhiksu, selain target kunjungan wisman tercapai, Bali juga kembali dinobatkan sebagai destinasi wisata terbaik di dunia.

”Kemarin di Hongkong kita mendapatkan the best destination lagi dari Travel Club, dari satu majalah terkemuka di Hongkong, mereka punya kriteria tersendiri, mengapa Bali dimasukan dalam kriteria itu, sebenarnya kami diundang tapi cukup dari duta besar yang mewakili di Hongkong” ujar Ida Bagus Kade Subhiksu

Kepala Dinas Pariwisata Bali Ida Bagus Kade Subhiksu optimis target 3,1 juta wisman akan tercapai. Apalagi dalam tahun ini cukup banyak kegiatan internasional akan digelar di Bali, termasuk pertemuan kerjasama ekonomi negara-negara Asia-Pasifik (APEC).

  • target
  • wisman
  • bali

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!