NUSANTARA

Bali Jadi Tuan Rumah Tetap Forum Kebudayaan Dunia

"Bali terpilih menjadi tuan rumah tetap dalam penyelenggaraan World Culture Forum atau Forum Kebudayaan Dunia."

Muliartha

Bali Jadi Tuan Rumah Tetap Forum Kebudayaan Dunia
forum kebudayaan dunia, bali

 KBR68H, Denpasar - Bali terpilih menjadi tuan rumah tetap dalam penyelenggaraan World Culture Forum atau Forum Kebudayaan Dunia. Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Wiendu Nuryanti mengatakan, Bali juga dianggap memiliki bukti kebudayaan tinggi dan mampu memadukan kebudayaan dengan pembangunan. Organisasi dunia di bidang pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan (UNESCO) juga telah menyatakan dukunganya terhadap pelaksanaan World Culture Forum.

“Bahkan UNESCO menyampaikan secara resmi keinginanya untuk menjadi co-founder dari Indonesia dan dalam hal ini direspon oleh beberapa negara yang waktu itu hadir di sidang UNESCO di Paris untuk turut serta mensukseskan world culture forum ini,” jelas Wiendu Nuryanti

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Wiendu Nuryanti menambahkan, hingga saat ini tercatat 37 negara yang menyatakan akan terlibat dalam Forum Kebudayaan Dunia di Bali. Pelaksanaan World Culture Forum pada tahun ini direncanakan akan digelar pada 24-29 November. Persetujuan Bali menjadi tuan rumah didukung 10 negara mitra di antaranya Brazil, Perancis, India, Jepang dan Afrika Selatan. 

  • forum kebudayaan dunia
  • bali

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!