NUSANTARA

Alokasi Dana PNPM di Nunukan Turun 50 Persen

"Dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM) untuk wilayah perbatasan di Nunukan, Kalimantan Timur turun Rp 10 miliar dibanding tahun lalu."

Adhimas Soekotjo

Alokasi Dana PNPM di Nunukan Turun 50 Persen
PNPM, Nunukan

KBR68H, Nunukan - Dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM) untuk wilayah perbatasan di Nunukan, Kalimantan Timur turun Rp 10 miliar dibanding tahun lalu. Kepala Sarana dan Prasarana Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Abdul Rahim berdalih, dana itu turun diikuti penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Nunukan. Dengan begitu tahun ini, dana PNPM yang dikucurkan mencapai Rp 14 miliar lebih.

“Untuk PNPM bantuan langsung ke masyarakat empatbelas milyar seratus dua puluh lima juta untuk dua ribu tiga belas. Kenapa kita turun, karena jumlah angka kemiskinan kita turun,“jelasnya.

Kasubsi Sarana dan Prasarana Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Abdul Rahim menambahkan, tahun 2013 Dana PNPM wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan tersedot untuk pembangunan fisik berupa peningkatan jalan. Sementara jumlah masyarakat miskin di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan tahun 2012 mencapai 11 ribu lebih kepala keluarga, turun satu persen dibanding tahun tahun 2011.

  • PNPM
  • Nunukan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!