NUSANTARA

5 Kecamatan di Banyuwangi Diminta Waspada Longsor

"Warga yang berada di lima kecamatan di Banyuwangi, Jawa Timur harus mewaspadai ancaman tanah longsor. Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Joko Sugeng mengatakan, kelima kecamatan itu di antaranya, Kalibaru, Glenmor"

Hermawan Arifianto

5 Kecamatan di Banyuwangi Diminta Waspada Longsor
Banyuwangi, Longsor

KBR68H, Banyuwangi – Warga yang berada di lima kecamatan di Banyuwangi, Jawa Timur harus mewaspadai ancaman tanah longsor.

Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Joko Sugeng mengatakan, kelima kecamatan itu di antaranya, Kalibaru, Glenmore, Songgon, Gelagah dan Licin. Wilayah itu memiliki tebing yang cukup tinggi sehingga apabila terjadi hujan lebat sangat berpeluang terjadi tanah longsor.

“Jadi kita berpotensi karena melihat perkembangan yang ada tentang hutan yang pohon – pohonya sudah tidak ada, di daerah- daerah itu kan penyangganya tidak ada di ekspoloitasi kan seperti itu. Kita mengantisipasi di daerah pegunungan jadi kita antisipasi untuk wilayah itu wilayah daerah rawan longsor. Akan kita kaji terus ikuti perkembangan kita kaji terus,” kata Joko Sugeng.

Juru Bicara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Joko Sugeng menambahkan, selain berpotensi tanah longsor empat kecamatan di Banyuwangi juga rawan terjadi banjir dan angin puting beliung. Untuk itu masyarakat di minta untuk tetap waspada. Karena pada Januari hingga Februari ini merupakan puncak musim hujan di wilayah Banyuwangi dan sekitarnya.


  • Banyuwangi
  • Longsor

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!