26 Rumah dan Balai Desa di Karo Musnah Terbakar

Sebanyak 26 rumah musnah akibat kebakaran yang melanda permukiman warga di Desa Juhar, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), kemarin. Lokasi sekitar 120 kilometer dari Medan, Ibukota Sumatera Utara. Akibat kebakaran itu, 12 rumah lainnya terpaksa dirusa

NUSANTARA

Jumat, 11 Jan 2013 11:52 WIB

Author

Radio Star News FM

Karo, kebakaran

KBR68H, Medan – Sebanyak 26 rumah musnah akibat kebakaran yang melanda permukiman warga di Desa Juhar, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), kemarin. Lokasi sekitar 120 kilometer dari Medan, Ibukota Sumatera Utara. Akibat kebakaran itu, 12 rumah lainnya terpaksa dirusak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor (Polres) Karo, Sayuti menyatakan, polisi masih melakukan penyelidikan di lokasi. Kendati demikian data sementara yang sudah diperoleh rumah yang rumah terbakar ada 26 unit.

"Selain itu ada 12 unit rumah dan bangunan yang terpaksa dirusak dalam upaya memadamkan api, termasuk Balai Desa Juhar Tarigan," kata Sayuti.

Sayuti menambahkan, berdasarkan laporan awal yang diterimanya, api diduga bersumber dari korsleting listrik dari rumah milik Edak Ginting. Namun, kata dia, hasil penyelidikan yang akan menjadi patokan nantinya. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 3 miliar.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Sebut Sertifikasi Layak Nikah Tak Wajib

Super You by Sequis Online, Asuransi Online untuk Milenial