Bagikan:

Sidang Pembunuhan Yosua, Putri Anggap Ajudan Anak Sendiri

Sambo dan Putri merayakan ulang tahun perkawinan di Magelang dengan dihadiri para ajudan,

NASIONAL

Senin, 12 Des 2022 14:11 WIB

Sidang Pembunuhan Yosua, Putri Anggap Ajudan Anak Sendiri

Putri Chandrawathi bersiap bersaksi dalam sidang lanjutan pembunuhan Yosua di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (12/12/2022). ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

KBR, Jakarta - Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, menganggap para ajudan dan asisten rumah tangga (ART) sebagai anak sendiri. Ini disampaikan Putri saat menjadi saksi untuk tiga terdakwa pembunuhan Yosua, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022). Tiga terdakwa itu yakni Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Awalnya, Majelis Hakim mencecar Putri terkait kedekatan Sambo dan dirinya, dengan ajudan dan para ART.

Sebab pada tanggal 6 Juli 2022, Sambo dan Putri merayakan ulang tahun perkawinan di Magelang dengan dihadiri para ajudan, termasuk Yosua, Eliezer, Ricky, dan ajudan lainnya. Hakim menyebut, mereka menyuapi kue seluruh ajudan dan ART dalam acara tersebut.

"Apakah hubungan saudara bersama suami dan para ajudan dan ART itu sedemikian dekat?," tanya hakim.

"Iya Yang Mulia, saya selalu menganggap yang bekerja bersama kami di rumah baik yang ADC (Aide de Camp) maupun ART sebagai anak kami atau keluarga kami sendiri," ujar Putri.

Baca juga:

Sebelumnya, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi didakwa melakukan tindak pidana pembunuhan berencana bersama dengan tiga tersangka lain yaitu Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Peristiwa pembunuhan terhadap Yosua terjadi pada 8 Juli 2022 di rumah dinas Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Yosua mati karena ditembak.

Editor: Wahyu S.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Potret Media Alternatif di Tengah Ancaman KUHP Baru (Bag.2)

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending