Bagikan:

KBR Raih Pendanaan Google Innovation Challenge

Google menggelontorkan dana sejumlah 30 juta dollar atau setara Rp467 miliar untuk  GNI Innovation Challenge 2022. 

NASIONAL

Selasa, 06 Des 2022 10:53 WIB

Author

KBR

GNI Innovation Challenge

Tangkapan layar podcast KBRPrime peraih GNI Innovation Challenge 2022.

KBR, Jakarta- Kantor Berita Radio (KBR) meraih pendanaan dari Google News Initiative (GNI). Tahun ini Google  melalui Asia Pacific GNI Innovation Challenge 2022 memberikan pendanaan bagi 19 lembaga penerima. Dua penerima di antaranya berasal dari Indonesia adalah KBR dan Serikat Jurnalis Sains Indonesia (SISJ).

Proyek Google ini dirancang untuk membantu ruang redaksi  independen menggunakan alat dan teknologi digital untuk berkembang dan menjangkau audiens yang lebih besar.

KBR adalah kantor berita radio nasional independen pertama di Indonesia. Berdiri pada 1999, KBR bertujuan memfasilitasi diskusi yang terbuka dan terinformasi.

KBR akan menerima dukungan untuk mengubah platform podcast KBR Prime mereka saat ini menjadi platform yang akan membantu pendengar menemukan konten yang menawarkan perspektif baru, penceritaan yang relevan secara lokal, dan konten yang membantu melawan disinformasi sebelum menyebar.

Melalui inisiatif ini, KBR berharap dapat menjangkau audiens yang lebih beragam dan memberikan suara yang lebih besar kepada komunitas yang kurang terwakili di Indonesia. Langkah ini sekaligus mendukung ekosistem berita yang berkelanjutan dan independen.

Baca juga:

Sementara itu, Serikat Jurnalis Sains Indonesia (SISJ) adalah organisasi yang beranggotakan 155 jurnalis. Forum ini berkomitmen untuk mendorong literasi sains di kalangan publik dan pembuat kebijakan serta memajukan jurnalisme berbasis sains.

Asosiasi yang didirikan pada tahun 2014 ini akan menerima dukungan untuk proyek ISN Labs, sebuah koleksi penelitian dan data terbuka yang dihasilkan oleh para peneliti dan ilmuwan di Indonesia.

Basis data tersebut akan tersedia gratis dan dapat diakses dalam Bahasa Indonesia dengan harapan para jurnalis dapat memanfaatkannya untuk menghasilkan berita-berita sains yang akurat dan menarik. 

Proyek Innovation Challenge mendukung ide-ide terbaik  terbaik dalam memajukan media berita digital. Setiap pengajuan  menjalani proses penilaian yang ketat dan kompetitif.

Tahun 2022 ada 357 lembaga  penerima GNI Innovation Challenge dari 78 negara. Mereka berasal dari organisasi yang berada di kawasan Asia Pasifik, Amerika Latin, Timur Tengah, Turki, Afrika dan Amerika Utara.

Google total menggelontorkan dana sejumlah 30 juta dollar atau setara Rp467 miliar untuk  GNI Innovation Challenge 2022.

 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Tergoda Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending