NASIONAL

Imbang 1-1 Lawan Thailand, Presiden Jokowi Optimistis Timnas Juara AFF

"Thailand berada di posisi pertama Grup A karena unggul selisih gol."

Astri Septiani

Imbang 1-1 Lawan Thailand, Presiden Jokowi Optimistis Timnas Juara AFF
Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok saat merayakan golnya ke gawang Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion GBK, Jakarta, Kamis, (29/12/2022). Foto: PSSI

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo berharap tim nasional sepak bola Indonesia bisa lolos semifinal hingga melaju ke final kejuaraan Piala AFF 2022.

Ini disampaikan Jokowi setelah menyaksikan laga Piala AFF antara timnas Indonesia dan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis malam, 29 Desember 2022.

Presiden menyaksikan pertandingan bersama Ibu Iriana Joko Widodo. Dalam laga itu, Tim Merah Putih bermain imbang 1-1 melawan Tim Gajah Perang Thailand.

Gol Timnas Indonesia tercipta melalui titik putih yang dieksekusi oleh Marc Klok pada menit ke-50. Pada menit ke-79, Sarach Yooyen berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

"Ya, bagus, bagus, bagus. Seluruh pemain timnas kita sudah mati-matian dan hasilnya sudah kita lihat, 1-1. Saya kira yang paling penting bisa masuk semifinal, masuk final, itu yang kita harapkan," ujar Presiden Jokowi, Kamis, (29/12/22).

Baca juga:

Meski ditahan imbang Thailand, Presiden Jokowi tetap optimistis Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF pada tahun ini.

Menurut presiden, permainan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut sudah sangat baik. Dengan hasil imbang, kedua tim sama-sama mengoleksi tujuh poin, hasil dari tiga pertandingan. Thailand berada di posisi pertama Grup A karena unggul selisih gol.

"Optimistis dong, mainnya bagus banget kayak begitu," kata Jokowi.

Editor: Sindu

  • piala AFF 2022
  • Timnas Indonesia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!