NASIONAL

Gempa Cianjur, Jokowi: Pembangunan Relokasi Mulai Hari ini

"jumlah rumah rusak berat yang terverifikasi menjadi 8.151 unit."

relokasi korban gempa cianjur

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo memastikan pembangunan rumah yang rusak akibat gempa Cianjur dimulai hari ini. Tahap awal akan dilakukan pada rumah yang direlokasi.

 Jokowi mengungkapkan bahwa masyarakat yang mengungsi menginginkan segera kembali ke rumah masing-masing.

"Paling banyak memang ingin agar segera pembangunan rumahnya dimulai. Oleh sebab itu pagi hari ini saya ke sini untuk memastikan bahwa pertama yang relokasi hari ini dimulai pembangunannya. Hari ini relokasi dimulai pembangunannya," kata Jokowi usai meninjau lokasi pengungsi korban gempa Cianjur, Senin (5/12/22).

Jokowi mengatakan, bantuan bagi rumah yang tidak direlokasi akan dimulai pada Kamis pekan ini. Penerima bantuan akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu.


Baca juga:


Menurut Jokowi, pemberian bantuan mesti segera dilakukan agar masyarakat dapat segera melakukan aktivitas. Sehingga perputaran ekonomi di sana kembali berjalan.

"Yang bantuan 50 juta, 25 juta dan 10 juta juga akan diberikan. Hari Kamis mulai diberikan, sehingga masyarakat mulai ikut beraktivitas membangun rumahnya, membantu membangun rumahnya. Kita harapkan juga akan ada kegiatan masyarakat, ada kegiatan ekonomi ada pergerakan ekonomi," katanya.

Editor: Rony Sitanggang

  • Gempa Cianjur
  • korban gempa cianjur
  • Relokasi
  • Presiden Jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!