NASIONAL

Ganjar Kirim Kapal Pelni Jemput Wisatawan Terjebak di Karimunjawa

"Wisatawan terjebak di karimunjawa"

Ganjar Kirim Kapal Pelni Jemput Wisatawan Terjebak di Karimunjawa
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan media di sela istirahat Rakernas II PDIP di Lenteng Agung, Jakarta, (22/6/2022). ANTARA

KBR, Semarang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan mengirim satu kapal milik PT Pelni untuk menjemput ratusan wisatawan di Karimunjawa. Kapal itu akan mengevakuasi ratusan wisatawan yang terjebak di sana akibat gelombang tinggi sejak Sabtu (24/12/2022).

"Kita lagi minta kapal dari Pelni untuk kirim ke sana (Karimunjawa) dan sudah kami komunikasikan dengan bupati Jepara. Tapi saya minta untuk dipastikan wisatawan yang terjebak di Karimunjawa jangan sampai kekurangan logistik. Sampai saat ini semua masih baik-baik saja," ungkap Ganjar di Semarang, Senin (26/12/2022).

Ganjar telah meminta kepada PT Pelni agar KM Kalimutu yang berlayar dari Kalimantan menuju Semarang, untuk singgah ke Karimunjawa mengevakuasi wisatawan.

"Kemarin bupati Jepara juga sudah berusaha meminta agar dari Pelni untuk mampir ke Karimunjawa sekalian mengangkut wisatawan yang terjebak di sana,"jelasnya.

Ganjar juga meminta kepada pemerintah daerah untuk mengecek kondisi kesehatan wisatawan dan memastikan ketersediaan logistik.

"Dapur umum juga saya minta untuk didirikan," katanya.

Baca juga:

Dari informasi yang dihimpun KBR, sekitar 300 wisatawan terjebak di Pulau Karimunjawa akibat gelombang tinggi. Perjalanan kapal penumpang dari Pelabuhan Jepara ke Karimunjawa dan sebaliknya, tertunda.

Editor: Wahyu S.

  • Ganjar Pranowo
  • karimunjawa
  • destinasi wisata
  • pariwisata

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!