Bagikan:

Anggota DPR Minta Garuda Bolehkan Pramugari Berjilbab

Maskapai swasta yang lain bisa, mengapa Garuda tidak?

NASIONAL

Selasa, 06 Des 2022 09:06 WIB

Author

Shafira Aurel

Anggota DPR Minta Garuda Bolehkan Pramugari Berjilbab

Ilustrasi: Pekerja membongkar muat kargo dari pesawat Garuda Indonesia di Banda Sultan Iskandar Muda, Aceh. Sabtu (22/5/21). (Foto: Antara/Ampelsa)

KBR, Jakarta - Anggota Komisi BUMN DPR Andre Rosiade meminta direksi Garuda Indonesia membolehkan pramugarinya mengenakan jilbab. Andre meminta direksi Garuda melakukan evaluasi aturan terkait tata cara berpakaian hijab untuk pramugari.

Dia mengklaim tengah memperjuangkan aspirasi kaum muslim yang berprofesi sebagai pramugari untuk dapat berpakaian sesuai anjuran syariat Islam.

"Meminta Pak Dirut dan jajaran melakukan evaluasi aturan bagaimana tata cara berpakaian busana muslim bagi awak kabin atau pramugari Garuda yang ingin melaksanakan kewajibannya sebagai umat Islam dengan menutup aurat dengan memakai jilbab," kata Andre saat rapat kerja, Senin (5/12/2022).

Politikus Gerindra itu menyebut banyak maskapai swasta yang telah memberikan kebebasan untuk pramugarinya mengenakan hijab.

Baca juga:

Dia menilai, aturan Garuda Indonesia yang tidak menerapkan hijab bagi wanita muslim merupakan bentuk diskriminasi.

"Citilink bisa, mengapa Garuda tidak? Maskapai swasta yang lain bisa, mengapa Garuda tidak? Tinggalkan kebijakan Pak Dirut dan jajarannya," imbuhnya.

Andre berharap aturan jilbab bagi pramugari harus dijadikan pertimbangan. 

Editor: Wahyu S.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Tergoda Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending