Bagikan:

Polri Klaim Selamatkan Uang Negara Ratusan Miliar Rupiah selama 2021

Ini salah satu langkah kepolisian guna mendukung program-program pemerintah.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 08 Des 2021 12:42 WIB

Hari Antikorupsi Sedunia 2021

Kapolri Listyo Sigit saat menjelaskan pencapaian Polri pada Hari Antikorupsi Sedunia 2021 yang digelar Kemenkeu, Rabu, (8/12). Foto: Tangkapan layar/Resky N

KBR, Jakarta- Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) mengklaim berhasil menyelamatkan potensi kerugian negara hingga ratusan miliar rupiah di 2021. Hal tersebut disampaikan Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2021 (Hakordia) yang digelar Kementerian Keuangan secara daring, Rabu (8/12/2021).

"Sepanjang tahun 2021, Polri telah berhasil menyelesaikan 378 kasus dan melibatkan 1.018 tersangka dengan penyelamatan kerugian negara sebesar kurang lebih Rp300 miliar," ujar Listyo dalam acara peringatan Hakordia Kementerian Keuangan 2021 secara daring, Rabu (8/12/2021).

Listyo mengatakan Polri juga membentuk satuan tugas (satgas) dalam rangka mengawal Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Menurutnya, ini salah satu langkah kepolisian guna mendukung program-program pemerintah.

Satgas tersebut terus berkoordinasi dengan aparat pengawas intern pemerintah atau APIP di dalam membangun kesepakatan untuk bersinergi melakukan pengawasan bersama.

Baca juga:

"Melaksanakan pengawasan, pendampingan, dan asistensi terhadap pelaksanaan kegiatan yang berpotensi korupsi melalui kerja sama dalam pemetaan risiko korupsi," tuturnya.

Kapolri berharap penguatan sosialisasi antikorupsi Polri dan Kementerian Keuangan dapat terus ditingkatkan. Hal tersebut guna mencegah terjadinya celah korupsi yang terjadi khususnya saat pandemi COVID-19.

"Sosialisasi antikorupsi baik di lingkungan kementerian keuangan maupun polri, serta kementerian lembaga lainnya dengan tema yang terkait pengelolaan keuangan negara barang dan jasa juga pencegahan tindak pidana korupsi," pungkasnya.

Editor: Sindu

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Upaya Menghidupkan Dwifungsi TNI

Most Popular / Trending