Bagikan:

Operasi Lilin 2021, 177 Ribu Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Nataru

Kepolisian juga akan menempatkan 3 ribuan anggota di pos-pos pengamanan di semua provinsi.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 23 Des 2021 09:41 WIB

Pengamanan natal dan tahun baru 2022.

Ilustrasi apel pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru. Foto: ANTARA

KBR, Jakarta- Ratusan ribu personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022. Juru bicara Mabes Polri Ahmad Ramadhan mengatakan kepolisian akan menggelar Operasi Lilin mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2022.

Namun, sepekan sebelum dan sesudah operasi itu, Polri akan meningkatkan pelaksanaan kegiatan rutin.

"Personel tersebut 177.212 terdiri dari personel TNI, Polri, dan stakeholder lainnya. Objek daripada pengamanan adalah tempat ibadah, pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan objek wisata lainnya," kata Ramadhan dalam konferensi pers, Rabu (22/12/2021).

Baca juga:

Densus 88 Tangkap Sejumlah Terduga Teroris di Jawa Tengah

Juru bicara Mabes Polri Ahmad Ramadhan menambahkan, kepolisian juga akan menempatkan 3 ribuan anggota di pos-pos pengamanan di semua provinsi.

Kata Ramadhan, anggota yang bertugas harus memerhatikan level PPKM di daerah, memastikan penerapan protokol kesehatan, dan berkoordinasi dengan Satgas daerah untuk menggelar tes acak antigen. Arahan itu sesuai dengan Surat Telegram Kapolri yang diterbitkan 10 Desember 2021.

Editor: Sindu

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Aturan Jilbab Sekolah Negeri, Lampu Kuning Arah Pendidikan

Most Popular / Trending