Bagikan:

Malam Tahun Baru, Ini 11 Ruas Jalan di Jakarta yang Ditutup

Penutupan dilakukan mulai jam 10 malam hingga 4 pagi.

NASIONAL

Kamis, 30 Des 2021 19:16 WIB

Malam Tahun Baru, Ini 11 Ruas Jalan di Jakarta yang Ditutup

Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (2/11/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

KBR, Jakarta - Polda Metro Jaya memberlakukan kebijakan Crowd Free Night atau peniadaan keramaian dalam pengamanan malam pergantian tahun nanti.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Sambodo Purnomo mengatakan, ada 11 ruas jalan di Ibu Kota yang akan ditutup pada tanggal 31 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Penutupan dilakukan mulai pukul 22.00 hingga 04.00.

"Semua ini kami laksanakan dalam rangka pembatasan mobilitas dan mengurangi kerumunan. Karena mengingat saat ini varian Omicron sudah tiba dan sekarang transmisi lokal. Sehingga kemudian kita putuskan untuk memperketat pengamanan pergantian tahun di tahun 2021 ke tahun 2022," ujar Sambodo dalam konferensi pers, Kamis (30/12/2021).

Dirlantas Polda Metro Jaya Sambodo Purnomo menjelaskan, ada sekitar 4 ribuan personel gabungan yang dikerahkan dalam pengamanan pergantian tahun.

Kata dia, pelanggar Crowd Free Night tidak akan dikenai sanksi tilang. Namun hanya diputarbalikan. Dia berharap kebijakan ini ditaati oleh semua masyarakat di Jakarta.

Baca juga: Jurus Nekat Liburan saat Nataru

Sementara itu, juru bicara Polda Metro Jaya Endra Zulpan menyebut, pemberlakuan Crowd Free Night sudah sesuai dengan instruksi pemerintah terkait upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19, apalagi dengan adanya varian Omicron.

"Apa yang disampaikan hari ini juga menjadi keputusan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta yang harus ditaati oleh seluruh warga DKI Jakarta," jelasnya.

Berikut 11 ruas di Jakarta yang ditutup saat Crowd Free Night:

1. Jalan Asia-Afrika

2. Jalan Gunawarman-Senopati-SCBD

3. Jalan Mahakam-Bulungan-Barito 1

4. Thamrin-Sudirman

5. Kota Tua

6. Seputaran Monas

7. Kemayoran

8. Pantai Indah Kapuk

9. Kemang

10. Banjir Kanal Timur

11. Kawasan Danau Sunter

Editor: Agus Luqman

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Kemarau Tiba, Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan