NASIONAL

Sampaikan Pesan Natal, Presiden Jokowi Ingatkan Protokol Kesehatan

Sampaikan Pesan Natal, Presiden Jokowi Ingatkan Protokol Kesehatan

KBR, Jakarta-    Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Natal kepada umat kristiani. Saat memberikan sambutan Peringatan Natal Nasional yang diselenggarakan secara daring Minggu (27/12) malam,  Presiden juga menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru. 

Presiden mengatakan, Natal tahun ini diperingati dalam suasana yang berbeda. Penyebabnya perayakan Natal tidak bisa digelar dengan meriah seperti tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi covid 19.

"Kita semua harus membatasi kegiatan dan beradaptasi dengan kebiasaan baru. Kehilangan kesempatan untuk bertemu keluarga dan sahabat dan tidak dapat beribadah sebagaimana mestinya," ujar Presiden Jokowi melalui video yang diunggah medsos Setpres, Minggu (27/12) malam.

Presiden meminta sebagai umat beriman untuk tidak cepat putus asa. Kata dia di dalam setiap perayaan Natal akan menemukan cahaya lilin-lilin kecil yang dinyalakan di setiap rumah umat Kristiani di seluruh tanah air.

"Mengingatkan kita semua tentang kehadiran Tuhan. Tuhan yang selalu bersama kita hadir di antara kita dan bekerja untuk pemulihan diri umatnya. Karena itu saya mengajak seluruh umat Kristiani untuk tidak kehilangan harapan penyertaan Tuhan yang maha pengasih," kata Presiden.

Jokowi mengatakan, masa-masa yang sulit saat ini tidak boleh berdiam diri. Dia meminta berusaha lahir dan batin menjalankan protokol kesehatan.

"Menjalankan protokol kesehatan dengan sepenuh hati, Dengan penuh kedisiplinan menjaga diri, menjaga keluarga, dan menjaga para sahabat sehingga terhindar dari virus Corona," Pinta Presiden Jokowi.

Presiden meminta perayaan Natal menjadi Puncak bagi tumbuhnya kesadaran baru, momentum introspeksi untuk selalu ingat cahaya Sang Terang bahwa manusia harus saling mencintai, saling menjaga, dan saling mengasihi sesamanya.

"Natal juga harus menjadi momentum mewujudkan kasih Tuhan untuk sesama yang menderita. Saling tolong-menolong, saling peduli, dan saling berbagi beban. Senantiasa menghadirkan kebaikan bagi bangsa dan negara." Ujar dia.

Presidenberharap umat Kristiani di mana pun berada untuk terus menyalakan lilin-lilin dalam hati.

"Lilin-lilin kebaikan memberi cahaya dari kegelapan. Membawa semangat baru bahwa kita bisa pulih dan bangkit kembali. Selamat hari Natal dan Tahun Baru. Semoga cahaya Sang Terang selalu menuntun setiap langkah kita. Semoga Tuhan memberkati kita semuanya." Pungkas Jokowi.

Editor: Agus Lukman


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

 

  • COVID-19
  • #satgascovid19
  • #jagajarak
  • #IngatPesanIbu
  • #jagajarakhindarikerumunan
  • #cucitanganpakaisabun
  • #KBRLawanCovid
  • #pakaimasker
  • #cucitangan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!