Positif Covid-19, Anies Minta yang Pernah Berkontak Jalani Tes Usap

"Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari ini, silakan langsung menghubungi puskesmas terdekat untuk menjalani tes usap."

NASIONAL | RAGAM

Selasa, 01 Des 2020 13:34 WIB

Author

Wahyu Setiawan

Positif Covid-19, Anies Minta yang Pernah Berkontak Jalani Tes Usap

Gubernur Anies Baswedan menyampaikan kondisinya melalui media sosialnya.

KBR, Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil itu didapat setelah melakukan tes swab PCR pada Senin kemarin, sehari setelah kabar Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria dinyatakan positif.

Anies menyatakan kondisinya baik-baik saja atau tanpa gejala. Ia tengah melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya.

"Saya menyampaikan ini agar semua orang yang berinteraksi dengan saya selama beberapa hari terakhir ini, bisa langsung melakukan langkah yang dibutuhkan. Seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR. Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari ini, silakan langsung menghubungi puskesmas terdekat untuk menjalani tes usap. Dan tim tracing dari Dinkes juga akan mendata, akan dicatat semua, akan dihubungi semua kontak erat dan seluruh prosedur terkait akan dijalankan," kata Anies melalui keterangan video yang diterima KBR, Selasa (1/12/2020).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menambahkan, kantor Gubernur dan Wakil Gubernur akan ditutup dalam beberapa hari ke depan. Ia memastikan akan tetap bekerja namun secara virtual.

Ia juga meyakinkan bahwa proses pemerintahan dan pengambilan keputusan di Pemprov DKI tidak akan terganggu seiring dirinya dan wakilnya positif Covid-19.

"Saya akan tetap bekerja dari rumah, bekerja secara virtual, memimpin rapat-rapat secara virtual," ujarnya.

Dengan kondisi ini, ia kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa Covid-19 bisa menular kepada siapa saja. Ia mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan di manapun berada.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19. Riza dinyatakan positif usai menjalani tes swab pada Jumat (27/11/2020) lalu. Berdasarkan hasil penelusuran kontak oleh Dinas Kesehatan DKI, Riza Patria tertular dari staf pribadinya, yang sebelumnya juga tertular dari lingkungan keluarga.

Editor: Rony Sitanggang


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Utang Negara Kian Meningkat

Kabar Baru Jam 7

Peran UMKM Pangan dalam Pemberdayaan Ekonomi Gambut

Kabar Baru Jam 8

Desakan Memberantas Intoleransi di Sekolah