Terima Ketum PSSI, Jokowi Minta Berani Berbenah

"Saya sampaikan sistem dan proses kompetisi harus diperbaiki besar-besaran. Karena dari situ akan muncul bibit yang baik"

BERITA | NASIONAL

Senin, 16 Des 2019 10:26 WIB

Author

Astri Septiani

Terima Ketum PSSI, Jokowi Minta Berani Berbenah

Ketum PSSI terpilih Mochamad Iriawan berfoto bersama usai penutupan KLB di Jakarta, Sabtu (2/11/2019). (Antara/Sigid)

KBR, Jakarta-     Presiden Joko Widodo meminta pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang baru, segera membenahi manajemen sepak bola di Indonesia. Hal itu Jokowi katakan saat menerima pengurus PSSI di bawah kepemimpinan Mochamad Iriawan.

Menurut Jokowi, PSSI harus berani membuat perubahan agar banyak pemain sepak bola muda berkualitas yang terjaring untuk memperkuat Tim Nasional.

"Sepak bola Indonesia ditunggu oleh masyarakat, jadi kita harus betul-betul berbenah, harus berani berubah. Oleh sebab itu, saya sampaikan sistem dan proses kompetisi harus diperbaiki besar-besaran. Karena dari situ akan muncul bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini," kata Jokowi di Istana Merdeka, Senin (16/12/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi  enggan mengomentari kinerja Timnas Indonesia U-22 yang gagal merebut medali emas saat bertanding dengan Vietnam pada SEA Games di Filipina. Namun, Jokowi ingin PSSI segera bersiap untuk Piala Dunia U-20 pada 2021, karena Indonesia juga akan menjadi tuan rumah.

Selain pemain, kata dia, PSSI juga harus bersiap untuk promosi acara, fasilitas transportasi, akomodasi, serta stadion untuk bertanding. Jokowi berkata, Indonesia sudah bekerja keras agar ditunjuk sebagai tuan rumah piala dunia U-20.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat karena Iwan terpilih sebagai ketua umum PSSI untuk periode 2019-2023. Saat bertemu Jokowi, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan didampingi oleh Wakil Ketua Umum Cucu Somantri dan Iwan Budianto. 

Sebelumnya, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI menghasilkan nama Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI. Selain itu nama Iwan Budianto dan Cucu Sumantri terpilih sebagai Wakil Ketua Umum. KLB PSSI juga telah menetapkan 12 anggota komite eksekutif (Exco).  

Editor: Rony Sitanggang
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Benarkah Bawang Merah yang Dikupas Bisa Menyedot dan Membunuh Virus?

Kabar Baru Jam 17