BERITA

Sambangi Istana, OSO Tolak Jadi Wantimpres Jokowi

Sambangi Istana, OSO Tolak Jadi Wantimpres Jokowi

KBR, Rembang-  Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyambangi Istana Kepresidenan untuk menyampaikan penolakannya atas pinangan Presiden Joko Widodo sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Penolakan OSO tersebut disampaikan lewat Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

OSO berkata, ia menghargai permintaan Jokowi tersebut, tapi lebih memilih tetap menjadi pengurus partai politik.

"Pak Pratikno dan Pak Presiden pasti sudah lebih tahu. Kami membatasi ini karena jangan nanti dipikir kita meminta-minta. Itulah prinsipnya. Bahwa Partai Hanura konsisten terhadap dukungannya pada Presiden dan pemerintahan, di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi," kata OSO di kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (13/12/2019).


OSO mengatakan, partainya tetap akan mendukung pemerintahan Jokowi, meski tak mendapat jatah kursi pada Kabinet Indonesia Maju, dan ia menolak menjadi anggota Wantimpres.


Jokowi dijadwalkan melantik anggota Wantimpres di Istana Negara siang ini.

Sementara itu politikus senior PDI-P Sidarto Danusubroto menyatakan bakal kembali menjadi anggota Wantimpres Jokowi. Nama lain yang disebut Sidarto sebagai calon anggota Wantimpres adalah eks menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan Wiranto, politikus senior Golkar Agung Laksono, politikus senior PPP Mardiono, tokoh agama Muhammad Luthfi, serta tiga pengusaha Arifin Panigoro, Tahir, dan Putri Kuswisnu Wardani.  



Editor: Rony Sitanggang

  • Pemilu 2019
  • pemilu
  • Pemilu Presiden 2019
  • wantimpres
  • Oesman Sapta Odang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!