BERITA

Menteri Agama: Selamat Natal untuk Umat Kristiani Indonesia

Menteri Agama: Selamat Natal untuk Umat Kristiani Indonesia

KBR, Jakarta - Menjelang perayaan Natal 2019, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengimbau masyarakat Indonesia agar mengedepankan toleransi dan tenggang rasa.

"Toleransi dan tenggang rasa secara timbal balik itu kata kunci dari praktik moderasi dan kerukunan beragama di Indonesia," ujar Menag di Jakarta, seperti dilansir Antara, Selasa (24/12/2019).

"Saya Menteri Agama RI atas nama pemerintah maupun pribadi mengucapkan selamat merayakan Natal 25 Desember 2019 kepada segenap umat Kristiani Indonesia. Semoga damai, suka cita," ujarnya.


Agama Bukan Sumber Kekerasan

Dalam kesempatan sama, Menag Fachrul mengingatkan bahwa setiap agama pada dasarnya mengajarkan kebaikan.

"Nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran Yesus Kristus yang diyakini umat Kristiani tersebut merupakan pembimbing moral bagi kehidupan umat pemeluknya, untuk terwujudnya kehidupan yang damai dan sejahtera," kata dia.

"Agama adalah sumber semua kebaikan, dan bukan sebaliknya sebagai sumber kekerasan. Apabila ada konflik dan kekerasan yang mengatasnamakan agama, dipastikan itu karena kekurangpahaman terhadap ajaran agama," lanjutnya.

Ia pun mengajak warga Indonesia agar memberi kebebasan setiap umat beragama untuk menjalankan ibadah dengan tenang.

Editor: Ardhi Rosyadi

  • toleransi
  • natal
  • natal 2019

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!