Muhaimin Janjikan 25 Juta Suara untuk Menangkan Jokowi-Maruf

"Dukungan dan support Bapak Presiden akan memenangkan PKB pada 2019 yang akan datang. PKB tertekad, insyaallah 25 juta suara akan kita persembahkan untuk kemenangan Pak Jokowi dan Kyai Maruf."

BERITA , NASIONAL

Senin, 17 Des 2018 17:01 WIB

Author

Dian Kurniati

Muhaimin Janjikan 25 Juta Suara untuk Menangkan Jokowi-Maruf

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat menghadiri konsolidasi caleg PKB di Balai Sarbini Jakarta, Senin (17/12/2018). (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

KBR, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menjanjikan 25 juta suara untuk pasangan Joko Widodo-Maruf Amin pada pemilu presiden 2019.

Hal itu dikatakan Muhaimin saat membuka acara konsolidasi calon anggota legislatif PKB, di Jakarta. Acara itu juga dihadiri calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo.

Muhaimin mengklaim kader dan simpatisan partainya sangat solid, sehingga mampu mendulang banyak suara untuk Jokowi.

"Itu kita harus terus pelajari, gerakkan, dan satukan dalam satu barisan. Insyaallah atas kerja keras kita, tentu saja doa para kyai dan ulama, kita akan teruskan perjuangan kita dengan sungguh-sungguh. Dan tentu, dukungan dan support Bapak Presiden akan memenangkan PKB pada 2019 yang akan datang. PKB tertekad, insyaallah 25 juta suara akan kita persembahkan untuk kemenangan Pak Jokowi dan Kyai Maruf," kata Muhaimin pada acara konsolidasi caleg PKB di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Muhaimin optimistis Jokowi kembali memenangkan Pilpres 2019. Ia juga yakin partainya bakal memenangi Pileg 2019. Ia optimistis suara partainya bakal naik tiga kali lipat dari hasil Pemilu 2014 lalu dimana PKB memperoleh 11 juta suara.

Muhaimin mengklaim kader dan simpatisan PKB sudah mulai mengajak orang-orang di sekitarnya untuk memilih Jokowi. Ia mengklaim pendekatan tersebut mampu mengubah pilihan beberapa orang, dari yang sebelumnya diberikan pada rival, menjadi untuk Jokowi.

Selain itu, kata dia, banyak pula pemilih pemula dari keluarga kader dan simpatisan yang bakal memberikan suara pertamanya untuk Jokowi pada Pilpres 2019.

Editor: Agus Luqman
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.