BERITA

Menkopolhukam Minta Publik Sabar Menunggu Proses Hukum Ahok

Menkopolhukam Minta Publik Sabar Menunggu Proses Hukum Ahok


KBR, Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto meminta masyarakat untuk bersabar menunggu penuntutasan proses hukum terhadap Gubernur Nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Dengan demikian maka, kembali tadi kami mohon, masyarakat sabar menunggu agar proses hukum dapat berlangsung dengan baik dan bisa melahirkan atau mewujudkan satu keadilan yang ditunggu-tunggu masyarakat banyak," kata Wiranto di kompleks Istana, Jumat (2/12/2016).


Pernyataan ini disampaikan Wiranto menanggapi tuntutan yang disuarakan massa aksi 2 Desember di Monas, hari ini. Kata dia, Kepolisian dan Kejaksaan Agung tengah bekerja sehingga kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok siap disidangkan. Ia juga kembali menegaskan tidak ada intervensi dari Presiden.


"Dipastikan bahwa pemerintah dalam hal ini Presiden, juga tidak berniat melakukan intervensi terhadap proses hukum yang berlangsung, tidak akan mencampuri, kita serahkan proses hukum seadil-adilnya," katanya.

Baca:

    <li><b><a href="http://kbr.id/headline/12-2016/jokowi__terima_kasih_atas_doa_dan_dzikir_untuk_keselamatan_bangsa/87203.html">Jokowi: Terima Kasih atas Doa dan Dzikir untuk Keselamatan Bangsa</a></b> </li>
    
    <li><b><a href="http://kbr.id/headline/12-2016/diduga_makar__yusril_dampingi_ratna_sarumpaet_di_mako_brimob/87200.html">Diduga Makar, yusril Dampingi Pemeriksaan Ratna Sarumpaet</a></b> </li></ul>
    

    Menkopolhukam Wiranto juga menyampaikan apresiasinya lantaran aksi hari ini (2/12) berlangsung tertib. Kata dia, hal tersebut merupakan keberhasilan komunikasi antara pimpinan aksi dengan aparat keamanan.

    "Hari ini kita menyaksikan suatu peristiwa yang luar biasa ada penumpukan massa yang begitu besar, tapi bisa berjalan dengan tertib, aman, damai, itu luar biasa," ujar Wiranto. (ika)

    Baca: Mahfud MD Minta Polisi Transparan Tangani Dugaan Makar

  • aksi 212
  • wiranto
  • Menkopolhukam Wiranto
  • ahok menistakan agama
  • demo anti ahok

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!