Bagikan:

Tahun Baru, Polisi Tak Tambah Personel di Papua

Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Papua pada Rabu (30/12/2015) mendatang.

BERITA | NASIONAL

Senin, 28 Des 2015 20:29 WIB

Tahun Baru, Polisi Tak Tambah Personel di Papua

Wakapolri Budi Gunawan. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Kepolisian tidak akan memperkuat pengamanan di Papua ketika Presiden Joko Widodo merayakan pergantian tahun di Bumi Cendrawasih. Wakapolri Budi Gunawan beralasan, jumlah pasukan di Papua saat ini sudah cukup. Nantinya, anggota yang telah ditugaskan dalam pengamanan Pilkada dan Operasi Lilin akan diperbantukan untuk mengamankan wilayah yang dikunjungi Presiden. 

"Untuk sementara ini, setting kedudukan beserta pasukan yang berada di sana sudah mencukupi. Daerah-daerah itu meliputi empat lokasi yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo. Termasuk juga dengan langkah-langkah antisipasinya selama beliau berada di sana juga sudah dilakukan," katanya, Senin (28/12/2015). 

Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Papua pada Rabu mendatang, 30 Desember 2015. Selama berada di Papua, Presiden bersama rombongan akan meresmikan Bandara Wamena dan pengoperasian Kantor Otonom Daerah di Wamena. Selanjutnya, Presiden Joko Widodo bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Merauke yang dikenal sebagai lumbung pangan Papua. Jokowi akan bergeser ke Papua Barat di Sorong untuk meninjau pabrik pembuatan tepung sagu. 

Presiden Joko Widodo bersama rombongan akan merayakan malam pergantian tahun di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat dan selanjutnya kembali ke Jakarta.


Editor: Damar Fery Ardiyan

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

IPK Anjlok, Indonesia Makin Korup?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending