T ingkatkan Daya Saing, Kemenristek Dikti Tingkatkan Program Studi Bidang Teknologi

Menristek Dikti juga mendorong perguruan tinggi berpromosi di luar negeri dan mendapatkan pengakuan dari dunia pendidikan internasional.

BERITA | NASIONAL

Senin, 28 Des 2015 18:10 WIB

Author

Yudi Rachman

T ingkatkan Daya Saing, Kemenristek Dikti Tingkatkan Program Studi Bidang Teknologi

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M. Nasir. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi akan mendorong program studi teknik atau engineering agar sains dan teknologi Indonesia lebih berkembang. Menurut Menristek M. Natsir, selama ini pemerintah tidak fokus dalam mendorong program studi bidang teknik dan teknologi. Sehingga, tidak ada pengembangan dan inovasi teknologi seperti di luar negeri. 

"Sekarang yang menjadi masalah adalah menurunnya availabialty of scientific and engineer turun dari peringkat 31 menjadi peringkat 34. Maka perguruan tinggi ke depan akan kami dorong, harus mengacu pada program studi engineering. Jadi, ilmu sosial akan kami batas dan ilmu engineeringnya kami tingkatkan," jelas Menristek dan Pendidikan Tinggi M.Nasir di Jakarta, Senin (28/12/2015) 

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. M. Nasir menambahkan, beberapa hal yang akan dilakukan tahun depan adalah meningkatkan prosentase dosen dengan standar S2 dan S3. Jika pada tahun ini baru mencapai sekitar 65%, maka pada tahun depan jumlah dosen dengan standar S2 dan S3 ditingkatkan menjadi 70%. Selain itu, pihaknya juga mendorong perguruan tinggi berpromosi di luar negeri dan mendapatkan pengakuan dari dunia pendidikan internasional. 

Editor: Rio Tuasikal

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17