Soal Utang Trikomsel, BNI Belum Tentukan Sikap

Belum ada perintah dari pengadilan untuk tindakan selanjutnya.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 30 Des 2015 11:05 WIB

Author

Sasmito

Soal Utang Trikomsel, BNI Belum Tentukan Sikap

Ilustrasi (Foto: kemenkeu.go.id)

KBR, Jakarta- PT Bank Negara Indonesia (BNI) menyatakan belum menentukan sikap terkait ketidaksanggupan PT Trikomsel Oke untuk membayar utangnya pada Desember 2015 ini kepada 5 bank nasional, termasuk BNI. Sekretaris Perusahaan BNI, Suhardi Petrus beralasan, utang Trikomsel Oke belum memasuki jatuh tempo hingga hari ini. Kedua, kata dia, BNI juga belum menerima langsung penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. 

"Saya juga belum dapat info dari pengadilan. Karena biasanya kalau ada terkait PKPU, krediturnya akan dipanggil semua. Tapi sampai hari ini, kami belum dapat dari pengadilan," ujarnya kepada KBR, dalam program KBR Pagi, Rabu (12/30).

Suhardi Petrus mengklaim pemberian pinjaman kepada Trikomsel Oke saat itu sudah sesuai dengan prosedur yang ada di BNI. Selain itu, pihaknya juga masih terus berkomunikasi dengan 4 bank lainnya yang memberikan kredit dan Trikomsel terkait utang perusahaan telekomunikasi tersebut. 

Sebelumnya, Trikomsel menyatakan tidak sanggup membayar surat utang atau obligasinya sebesar Rp 1 triliun lebih kepada 5 bank nasional dan internasional pada Desember 2015 ini. Bank pemberi kredit tersebut yaitu BCA, BNI, Mandiri, Danamon dan Citibank. 

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme