Polisi Temukan Rompi Bom dalam Penangkapan Teroris Bekasi

Ditemukan juga sketsa maket beberapa kantor yang diduga menjadi sasaran target.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 24 Des 2015 18:01 WIB

Author

Yudi Rachman

Polisi Temukan Rompi Bom dalam Penangkapan Teroris Bekasi

Ilustrasi foto: Antara

KBR, Jakarta-­ Kepolisian menemukan barang pembuat bom dan rompi bom bunuh diri dalam pengangkapan teroris kelompok Bekasi. Menurut Juru bicara Polri Anton Charliyan, dalam penangkapan terduga teroris AM dan AL ditemukan beberapa barang bukti seperti bahan peledak, maket dan dugaan sasaran. Kata Anton, salah satu orang yang ditangkap merupakan warga negara asing asal Uighur Tiongkok. 

"Bom yang siap diledakkan belum tetapi di sana ditemukan beberapa buku untuk merakit dan anggota­anggota yang diperkirakan anggota ISIS yang direkrut disita dari AH kemudian ada beberapa barang bukti yang masih kita selidiki. Di sana juga ada sasaran­sasaran yang akan dijadikan amaliyah. Kemudian ada sketsa maket beberapa kantor yang diduga menjadi sasaran target," jelas Juru bicara Polri Anton Charliyan kepada KBR, Kamis (24/12/2015) 

Juru bicara Polri Anton Charliyan menambahkan, orang asing yang ditangkap itu sudah satu bulan bermukim di Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi. Kata Anton, keduanya berencana melakukan aksi bom bunuh diri. Namun kata dia, lokasi sasaran belum diketahui.  

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

KPK Hentikan Puluhan Penyelidikan Kasus Korupsi

Sulap Limbah Jadi Produk

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13