HEADLINE

MKD Periksa Setya Novanto Besok

"Politisi Golkar itu akan ditanyai mengenai kewenangannya sebagai pimpinan DPR dan hubungannya dengan perusahaan tambang asal Amerika tersebut. "

Yudi Rachman

MKD Periksa Setya Novanto Besok

KBR, Jakarta - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD DPR) memeriksa Ketua DPR Setya Novanto dalam pemeriksaan dugaan calo saham PT Freeport Indonesia besok, Senin 7 Desember 2015.

Menurut anggota MKD DPR, Syarifuddin Suding, politisi Golkar ini akan ditanyai mengenai kewenangannya sebagai pimpinan DPR dan hubungannya dengan perusahaan tambang asal Amerika tersebut.


"Besok pemeriksaan Setya Novanto.(Sudah ada konfirmasi pak Setya datang?) Insya Allah dia datanglah. Saya kira besok akan banyak menggali tugas dan tanggungjawabnya sebagai pimpinan dewan. Tugas dan kewenangannya yang diberikan oleh Undang-Undang, saya kira banyak hal yang bisa digali," jelas Syarifuddin Suding kepada KBR, Minggu (6/12/2015)


Suding menambahkan, MKD sampai saat ini belum memutuskan sikap terkait ketidakhadiran pengusaha Riza Chalid dalam pemeriksaan sebelumnya.


Sebelumnya, MKD DPR baru berhasil menghadirkan 2 orang dalam pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Ketua DPR Setya Novanto. Dua orang itu yaitu Menteri ESDM Sudirman Said dan bos PT Freeport Indonesia Maroef Syamsuddin. 

  • setya novanto
  • syarifuddin sudding
  • MKD
  • PT Freeport

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!