MKD Periksa Setya Novanto Besok

Politisi Golkar itu akan ditanyai mengenai kewenangannya sebagai pimpinan DPR dan hubungannya dengan perusahaan tambang asal Amerika tersebut.

, NASIONAL , BERITA

Minggu, 06 Des 2015 17:04 WIB

Author

Yudi Rachman

MKD Periksa Setya Novanto Besok

KBR, Jakarta - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD DPR) memeriksa Ketua DPR Setya Novanto dalam pemeriksaan dugaan calo saham PT Freeport Indonesia besok, Senin 7 Desember 2015.

Menurut anggota MKD DPR, Syarifuddin Suding, politisi Golkar ini akan ditanyai mengenai kewenangannya sebagai pimpinan DPR dan hubungannya dengan perusahaan tambang asal Amerika tersebut.

"Besok pemeriksaan Setya Novanto.(Sudah ada konfirmasi pak Setya datang?) Insya Allah dia datanglah. Saya kira besok akan banyak menggali tugas dan tanggungjawabnya sebagai pimpinan dewan. Tugas dan kewenangannya yang diberikan oleh Undang-Undang, saya kira banyak hal yang bisa digali," jelas Syarifuddin Suding kepada KBR, Minggu (6/12/2015)

Suding menambahkan, MKD sampai saat ini belum memutuskan sikap terkait ketidakhadiran pengusaha Riza Chalid dalam pemeriksaan sebelumnya.

Sebelumnya, MKD DPR baru berhasil menghadirkan 2 orang dalam pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Ketua DPR Setya Novanto. Dua orang itu yaitu Menteri ESDM Sudirman Said dan bos PT Freeport Indonesia Maroef Syamsuddin. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak