BERITA

Menristek Dikti Klaim Lulusan PT yang Diterima Bekerja Meningkat

"Menristek Dikti sebut ada peningkatan kualitas anak didik."

Menristek Dikti Klaim Lulusan PT yang Diterima Bekerja Meningkat
Puluhan ribu pencari kerja mengantre untuk dapat masuk kedalam lokasi bursa kerja di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/8). Foto: Antara

KBR, Jakarta- Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi mengklaim tingkat lulusan perguruan tinggi yang langsung bekerja mencapai 60%. Menurut Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi M.Natsir, meningkatnya tingkat penerimaan dunia usaha terhadap lulusan perguruan tinggi memperlihatkan adanya peningkatan kualitas anak didik yang terampil dan mampu bersaing. Kata Natsir, peningkatan itu terus dilakukan untuk meningkatkan daya saing masyarakat ekonomi AsEAN.     

"Prosentase lulusan yang langsung bekerja dalam target kami 50% namun kami bisa mencapai 60%. Jadi apa kompetensi lulusan harus kita dorong untuk mendukung daya saing masyarakat ekonomi ASEAN. Kompetensi kualitas lulusan harus semakin baik sehingga perguruan tinggi harus berbenah secara total dari dasar sampai hal tertinggi dalam dunia perguruan tinggi," jelas Menristek Dikti M.Nasir. 

Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi M.Natsir menambahkan, lembaganya juga bekerja sama dengan APINDO agar lulusan perguruan tinggi memiliki standar sesuai dengan kebutuhan dunia usaha. 

Editor: Rio Tuasikal

  • pencari kerja
  • lulusan perguruan tinggi
  • menristek dikti

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!