BERITA

Jokowi Senang, 3 Kementerian Sudah Lelang Proyek 2016

"Tiga kementerian tersebut adalah Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, dan Kementerian Perhubungan."

Erric Permana

Jokowi Senang, 3 Kementerian Sudah Lelang Proyek 2016
Presiden Joko Widodo saat meninjau proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menembus Stasiun Senayan Jakarta, Rabu (23/12) pagi. (Sumber: Setkab)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengapresiasi tiga kementerian yang sudah melelang proyek kementerian   tahun anggaran 2016. Tiga kementerian tersebut adalah Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, dan Kementerian Perhubungan.

Jokowi meminta kementerian lain untuk melelang proyek terlebih dahulu pada tahun ini sebelum penetapan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).


"Dan saya telah mendapatkan info tadi pagi  bahwa Kemenpupera telah mendaftarkan lelang pra DIPA sebesar 42 persen. Saya kira itu sangat bagus. Kemen ESDM  34 persen kalau ada koreksi tolong dikoreksi Kemenhub 31 persen," ujar Jokowi saat rapat paripurna di Kantor Presiden, Rabu (23/12).


Presiden Joko Widodo juga meminta menteri mempercepat penyerapan anggaran tahun 2016. Ini dilakukan agar target pertumbuhan ekonomi pada tahun 2016 mencapai target menjadi 5,3 persen.


Editor: Rony Sitanggang 

  • lelang kementerian 2016
  • dipa 2016
  • presiden joko widodo
  • Penyerapan anggaran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!