BERITA

Jokowi Bantah Sepakati Nama dengan PAN

"Pekan lalu, Ketua DPP PAN Aziz Subekti mengklaim mendapatkan informasi siapa saja menteri yang akan dicopot Jokowi."

Rio Tuasikal

Jokowi Bantah Sepakati Nama dengan PAN
Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Foto: KBR/Aisyah

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo membantah telah menyepakati dua nama calon menteri dengan Partai Amanat Nasional. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan presiden tidak pernah membicarakan nama-nama dengan siapa pun, apalagi sampai menyebut nama.

"Kita dalam berdemokrasi tentunya mengharapkan untuk menghormati kewenangan yang dimiliki presiden. Jadi, kalau memang presiden harus melakukan reshuffle, kewenangan itu ada pada presiden. Dan siapa yang perlu di-reshuffle, tentunya presiden punya catatan terhadap nama-nama tersebut," ujarnya kepada wartawan, Senin (28/12/2015). 

Pekan lalu, Ketua DPP PAN Aziz Subekti mengklaim mendapatkan informasi siapa saja menteri yang akan dicopot Jokowi. Menurut dia, Jokowi akan mencopot Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan akan menggantinya dengan Taufik Kurniawan, kader PAN yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPR. Sementara itu, kader PAN yang saat ini menjadi anggota Komisi Kependudukan dan Kesehatan DPR, Asman Asnur akan menggantikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. 

  • Joko Widodo
  • Sekretaris Kabinet Pramono Anung
  • Reshuffle kabinet
  • partai amanat nasional

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!