Bagikan:

Jelang Tutup Tahun, Paket Ekonomi Jokowi Belum Berdampak

Dampak kebijakan ini baru bisa dimonitor tahun depan

NASIONAL | BERITA

Minggu, 13 Des 2015 18:32 WIB

Author

Wydia Angga

Jelang Tutup Tahun, Paket Ekonomi Jokowi Belum Berdampak

Teten Masduki usai dilantik Presiden Jokowi menjabat Kepala Staf Kepresidenan menggantikan Luhut Pandjaitan yang ditunjuk sebagai Menkopolhukam.

KBR, Jakarta - Paket kebijakan terhadap pertumbuhan ekonomi belum berdampak jelang tutup tahun 2015. Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki  mengatakan, dampak kebijakan ini baru bisa dimonitor tahun depan. Meski begitu ia mengaku terus berkomunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan yang menjadi sasaran program pemerintah ini. Beberapa masukan dari industri dan UKM terkait dampak kebijakan paket ekonomi pun telah di kantongi bekas aktivis antikorupsi ini.

"Dampak kan belum kelihatan dalam waktu dekat. Sehingga yang paling pokok dari aspek regulasinya selesai atau tidak. Dampak dipengaruhi banyak faktor tapi kami mulai tahun depan masuk monitoring dari aspek substansinya," kata Teten (13/12/2015)

Sebelumnya, pemerintah telah merampungkan 83 persen dari total 175 deregulasi dalam paket kebijakan I hingga VI. Teten Masduki ditugasi Presiden Jokowi mengawasi proses deregulasi ini untuk melihat dampak implementasi paket kebijakan terhadap pertumbuhan ekonomi. Teten optimistis, target dapat tercapai hingga akhir tahun, sehingga dampak kebijakan tersebut segera bisa diukur. 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

“Konversi Kompor Induksi untuk Tekan Subsidi Elpiji”

HUT RI Ke-77, Nasionalisme dan Prestasi Anak Bangsa

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Most Popular / Trending