BERITA

Jelang Malam Pergantian Tahun, Begini Rekayasa Lalu Lintas di Kota Bandung

Jelang Malam Pergantian Tahun, Begini Rekayasa Lalu Lintas di Kota Bandung

KBR, Bandung- Kepolisian mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas di kota Bandung, jelang pergantian tahun. Pengalihan arus dilakukan di beberapa ruas jalan raya di Kota Bandung. Salah satunya di sebagian Jalan Braga yang menuju Jalan Asia Afrika, Bandung. 

Menurut Wakil Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Kota Bandung, Santiajdie Kartasasmita, sejumlah ruas jalan akan ditutup pada malam pergantian tahun. Seperti Jalan Asia Afrika dan Jalan Merdeka. Di ruas jalan itu akan digelar acara Car Freenight. 

"Akan tetapi dua titik tersebut sudah kita persiapkan untuk pengalihan arusnya. Sehingga diharapkan masyarakat yang mungkin tidak akan menuju acara Car Free Night, agar menghindari jalur - jalur tersebut. (Jadi artinya di daerah Dago tidak ada ?) Sesuai rencana, kawasan Dago - Jalan layang Pasupati tidak ada untuk tahun ini," ujarnya di Markas Polisi Kota Bandung, Jalan Merdeka, Kamis (31/12/2015). 

Berdasarkan pantauan di beberapa ruas jalan raya, arus kendaraan yang sudah dialihkan yaitu kendaraan dari jembatan Pasupati ke arah Jalan Sentot Alibasyah dialihkan menuju Jalan Dipenogoro. Sedangkan Jalan Gasibu Barat telah ditutup total.

Kepolisian sendiri menyebutkan sebanyak 15 ruas jalan di Kota Bandung, diprediksikan akan mengalami kepadatan kendaraan, menjelang pergantian tahun nanti. 

Editor: Malika

  • lalu lintas
  • rekayasa lalu lintas
  • Bandung
  • jelang malam pergantian tahun
  • Malam Tahun Baru

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!