Bagikan:

Gugatan Terhadap PT BMH Ditolak , KLHK Ajukan Banding

Hakim menolak gugatan KLHK. Hakim berpendapat tidak terjadi kerusakan lingkungan karena lahan masih bisa ditanami.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 30 Des 2015 15:49 WIB

Author

Zay Nova

Gugatan Terhadap PT BMH Ditolak , KLHK Ajukan Banding

Suasana sidang PT BMH. Foto: Walhi Sulsel

KBR, Jakarta- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengajukan banding atas putusan pengadilan yang menolak gugatan terhadap PT Buji Mekar Hijau. Juru Bicara KLHK, Eka Widodo Sugiri optimistis akan memenangkan gugatan yang akan diajukan pekan depan.  

"Kita menghormati dan tak akan mengomentari keputusan majelis hakim, karena beliau punya pertimbangan sendiri, tapi ada undang undang yang mengatur ini kami akan banding," kata Eka Widodo Sugiri, Rabu (30/12/2015) 

Sebelumnya gugatan 7,9 triliun kepada PT Bumi Mekar Hijau ditolak hakim PN Palembang dalam persidangan hari ini. Hakim berpendapat tidak terjadi kerusakan lingkungan karena lahan yang terbakar masih bisa ditanami. 

PT BMH merupakan perusahaan hutan tanaman industri (HTI) di Sumatera Selatan, pemasok bahan baku Asia Pulp and Paper (APP). Perusahaan ini diduga membiarkan atau tak mampu mengatasi lahan konsensinya terbakar seluas 20 ribu hektare pada 2014 lalu. Pada 2015, perusahaan tersebut juga diduga membiarkan lahan konsensinya terbakar. KLHK telah membekukan izinnya. 

Editor: Malika

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Lampu Hijau untuk Ganja Medis?