BERITA

Green Radio Pekanbaru Raih KPID Riau Award Untuk Kategori Talkshow Terbaik

""KPID Award merupakan cara kita untuk menilai sejauh mana kualitas program siaran. Banyak program yang populer itu belum tentu berkualitas.""

Anggun Alifah

Green Radio Pekanbaru Raih KPID Riau Award Untuk Kategori Talkshow Terbaik
Awak Green Radio Pekanbaru usai menerima KPID Award 2015 untuk katergori programradio terbaik (Foto: Ist)

KBR, Pekanbaru - Komisi Penyiaran Indonesia (KPID) Riau memberikan penghargaan untuk Green Radio Pekanbaru. Green Radio meraih KPID Award 2015 untuk kategori talkshow atau program perbincangan.


Penghargaan ini diberikan untuk program Mahoni (masyarakat, hutan dan nasib negeri) yang disiarkan setiap Senin hingga Rabu pada pukul 15:00 - 16:00 WIB. Mahoni menyingkirkan 2 nomine yakni Jelita (jendela kita) produksi LPP RRI Pekanbaru dan Sehat Bersama Dokter program dari radio Pratama FM Bangkinang.


Ada enam kategori terbaik yang diumumkan KPID Riau pada malam puncak yang digelar di Balairung Hotel Pangeran Pekanbaru Kamis malam (10/12). Yaitu program acara radio dan televisi terbaik versi KPID Riau. Ketua KPID Riau, Zainul Ikhwan menyampaikan bahwa lembaga penyiaran mesti berpedoman pada SP3SPS (Standar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran) 


"KPID Award merupakan   cara kita untuk menilai sejauh mana kualitas  program siaran yang disiarkan oleh lembaga penyiaran. Banyak program yang populer itu belum tentu berkualitas. Yang menjadi strandar utama  kita di KPID Award itu adalah siaran itu harus sesuai dengan standar SP3SPS, bukan teknis penggarapan,"  jelas Ketua KPID Riau, Zainul Ikhwan.


Zainul melanjutkan, "sehingga siaran-siaran yang disiarkan itu mencerdaskan buat masyarakat. Harapan kita begitu, ayo sama-sama berkarya menghasilkan karya-karya penyiaran yang bagus."


Zainul berharap, dengan adanya KPID Riau Awards ini, program siaran di Riau menjadi lebih berkualitas.


"Selamat buat Mahoni yang berhasil menjadi kategori program talkshow Terbaik KPID Award 2015." Pungkas Zainul.


Editor: Rony Sitanggang

 

 

  • KPID Award Riau 2015
  • green radio pekanbaru
  • mahoni
  • Standar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran
  • masyarakat
  • hutan dan nasib negeri

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!