BERITA

Gedung Baru KPK Diresmikan Hari Ini

Gedung Baru KPK Diresmikan Hari Ini

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo hari ini meresmikan gedung KPK yang baru. Gedung ini terletak di jalan Kuningan Persada Kav 4 Jalan HR Rasuna Said Jakarta atau sekitar 500 meter dari gedung KPK yang lama. Gedung berwarna merah putih ini mampu menampung lebih dari 1000 pegawai.

Menurut Ketua KPK Agus Raharjo, gedung ini diresmikan tepat dengan ulang tahun KPK yang ke-12. Agus berharap pembangunan gedung ini mendukung kinerja KPK lebih baik.


Selain Agus, lima pimpinan KPK lainnya juga hadir dalam peresmian gedung berlantai 16 tersebut. Bekas Plt KPK yakni Taufiqurahman Ruki dan bekas Ketua KPK Abraham Samad juga sudah terlihat hadir dalam acara peresmian tersebut.


Dari informasi jubir KPK, Priharsa, pemindahan akan dilakukan secara bertahap hingga Maret mendatang. Pembangunan Gedung KPK ini dilaksanakan oleh kontraktor PT Hutama Karya dengan total proyek senilai Rp 215 miliar. Gedung itu sendiri dibangun di atas lahan milik KPK seluas 34.421 m2. 

Gedung berwarna merah putih itu menggunakan konsep ramah lingkungan. Gedung itu menggunakan sanitasi penyulingan air yang bisa didaur ulang. 

Editor: Dimas Rizky

  • KPK
  • Gedung KPK
  • peresmian
  • korupsi
  • presiden
  • berita

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!