HEADLINE

AL Chaidar Khawatirkan Perekrutan Upik Lawanga

"Upik Lawangan atau Taufik Bulaga merupakan anak buah Noordin M.Top yang mahir merakit bom berdaya ledak tinggi."

Yudi Rachman

AL Chaidar Khawatirkan Perekrutan Upik Lawanga

KBR, Jakarta - Pengamat Terorisme Al Chaidar menghawatirkan perekrutan Upik Lawanga atau Taufik Bulaga untuk melakukan aksi teror bom di Indonesia. Menurut Al Chaidar, Upik Lawangan atau Taufik Bulaga merupakan anak buah Noordin M.Top yang mahir merakit bom berdaya ledak tinggi. Itu sebab, Kepolisian harus mewaspadai bergabungnya Upik Lawanga ke dalam kelompok-kelompok teror baru.

"Tidak tahu juga apakah kelompok Abu Jundi sudah berhasil merekrut Upik Lawanga atau Taufik Bulaga. Jadi itu kalau bisa direkrut itu merupakan anak didik Noordin M.Top," jelas Pengamat Terorisme Al Chaidar kepada KBR, Minggu (20/12/2015)


Al Chaidar menambahkan, kelompok Abu Jundi yang ditangkap beberapa hari terakhir ini belum memiliki kemampuan membuat bom berdaya ledak tinggi. Namun, apabila kelompok ini berhasil merekrut Upik Lawanga, maka kelompok itu bisa mengulang kejahatan teror besar masa lalu.  

  • terorisme
  • al chaidar
  • upik lawangan
  • teror bom

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!