NASIONAL

Wapres JK Yakin DPR Sepakat dengan Perppu Pilkada Langsung

Wapres JK Yakin DPR Sepakat dengan Perppu Pilkada Langsung

KBR, Jakarta - Pemerintah mengaku optimis Peraturan Pengganti Perundangan-Undangan Pemilihan Umum Kepala Daerah bakal disetuji DPR. Perppu itu akan dibahas di masa persidangan DPR tahun depan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pihaknya tetap optimis meski Aburizal Bakrie selaku Ketua Umum Partai Golkar memutuskan partainya akan menolak Perppu Pilkada. Meski begitu Kalla enggan menjelaskan antisipasi yang disiapkan jika Perppu tentang Pilkada ditolak.

“Siapa bilang akan ditolak? Tidak akan ditolak, pasti akan diterima. Pernyataan Ical (Aburizal Bakrie) kan? tak asik dia," kata Kalla usai membuka Rapimnas Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) di Jakarta, Selasa (9/12).

Sebelumnya, dalam Musyawarah Nasional IX Partai Golkar di Bali memutuskan menolak Perppu Pilkada Langsung. Keputusan ini sempat diprotes oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono karena awalnya Golkar sepakat dukung Pilkada Langsung bersama Koalisi Merah Putih pendukung Prabowo Subianto.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • DPR
  • perppu pilkada

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!