covid-19

TNI Bantah Abaikan Perintah jokowi Tenggelamkan Kapal

Tentara Nasional Indonesia (TNI) membantah mengabaikan perintah Presiden Joko Widodo terkait penenggelaman kapal pencuri ikan. Hal ini menyusul sikap Jokowi yang heran karena perintahnya baru dilaksanakan setelah tiga kali instruksi.

NASIONAL

Selasa, 23 Des 2014 13:30 WIB

TNI Bantah Abaikan Perintah jokowi Tenggelamkan Kapal

jokowi, presiden, penenggelaman kapal

KBR, Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI) membantah mengabaikan perintah Presiden Joko Widodo terkait penenggelaman kapal pencuri ikan. Hal ini menyusul sikap Jokowi yang heran karena perintahnya baru dilaksanakan setelah tiga kali instruksi.  


Panglima TNI Moeldoko mengatakan, butuh proses hukum untuk menentukan kapal tersebut ditenggelamkan atau tidak. Moeldoko tak ingin pemerintah mendapat komentar negatif dari negara lain bila sewenang-wenang menenggelamkan kapal ikan.


"TNI tidak pernah ragu-ragu TNI tidak pernah mendua, tidak pernah main mata oleh siapa pun. TNI akan bersikap tegas, tetapi ketegasan itu tidak ngawur, ketegasan itu terukur dengan baik,” kata Moeldoko di Mabes TNI

 

Sebelumnya, Presiden Joko menyindir instruksinya untuk menenggelamkan kapal-kapal ilegal baru dilaksanakan setelah tiga kali diingatkan. Padahal, lanjut Jokowi, perintah penenggelaman kapal itu seharusnya dilakukan secepat mungkin. 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7