NASIONAL

TNI Diminta Bantu Benahi Waduk

"Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membantu pembangunan infrastruktur prioritas Pemerintah."

TNI Diminta Bantu Benahi Waduk
tni, waduk

KBR,Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membantu pembangunan infrastruktur prioritas Pemerintah. 


Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mencontohkan, TNI mesti mengalihkan program karya baktinya untuk membantu Kementerian Pekerjaan Umum (PU) membenahi waduk dan irigasi. Selain itu TNI juga diminta membantu menyalurkan bantuan sosial pada masyarakat di perbatasan atau pulau terluar.


"Presiden juga minta TNI untuk membantu  program prioritas presiden. Difokuskan untuk tahun-tahun ke depan membantu menteri PU dan menteri pertanian bersama-sama merapikan waduk dan irigasi. Membantu kepolisian di perbatasan kalau ada masalah penyeludupan,” kata Andi. 


Andi Widjajanto menambahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga meminta TNI untuk membantu sejumlah program prioritas lainnya. Seperti menjaga kelancaran program di bidang maritim. 


TNI juga diminta aktif mesosialisasikan pembebasan lahan untuk pembangunan infrastruktur. Jokowi berencana membangun sejumlah infrastruktur baru di Indonesia. Seperti pembangunan tol laut. Ia juga berjanji menambah 21 waduk di Indonesia. Dengan begitu ia berharap ekonomi Indonesia berkembang lebih pesat.


Editor: Antonius Eko 


  • tni
  • waduk

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!