NASIONAL

Tim SAR Perluas Area Pencarian AirAsia

Tim SAR Perluas Area Pencarian AirAsia

KBR, Jakarta - Badan SAR Nasional (Basarnas) memperluas area pencarian hilangnya Pesawat pesawat AirAsia QZ 8501 rute Surabaya-Singapura yang hilang sejak Minggu (28/12) pagi.

Menurut Kepala Basarnas Soelistyo, pencarian yang semula empat sektor menjadi tujuh sektor yang berada di sekitar Bangkabelitung, Selat Karimata dan wilayah darat Kalimantan Barat. Jika belum mendapat titik temu, katanya, maka kemungkinan pencarian akan diperluas lagi.

"Untuk sementara poin kordinat yang telah kita hitung itu berada di Perairan Selat Karimata, maka yang kita fokuskan adalah sepanjang perairan Selatan Karimata dengan titik dugaan itu, dan sebagian wilayah darat, nanti kalau memungkinkan diperluas maka kita perluas lagi,” kata Soelistyo kepada Portalkbr, Senin (29/12).

Pesawat AirAsia jurusan Surabaya-Singapura mengalami hilang kontak saat berada disekitar Pulang Belitung. Pesawat Airbus A320 bertolak dari Surabaya sekitar pukul 05.35 WIB dan diperkirakan tiba Singapura pukul 08.30 waktu setempat. Adapun jumlah penumpang dalam pesawat tersebut 162 orang dan 7 awak pesawat. Pesawat yang hilang adalah jenis Airbus A320-200 dengan nomor registrasi PK-AXC.

Editor: Anto Sidharta

  • Tim SAR
  • Pencarian AirAsia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!