NASIONAL

Tarif Angkutan Natal dan Tahun Baru Tak Naik

"Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan tarif angkutan jelang Natal dan tahun baru tidak naik. Menhub Ignatius Jonan juga memprediksi arus mudik kali ini tidak akan melonjak."

Abu Pane

Tarif Angkutan Natal dan Tahun Baru Tak Naik
tarif angkutan, natal

KBR, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan tarif angkutan jelang Natal dan tahun baru tidak naik. Menhub Ignatius Jonan juga memprediksi arus mudik kali ini tidak akan melonjak. 


Namun ia memprediksi arus balik akan melonjak tiga hari setelah tahun baru. Pemerintah, kata Jonan, bakal menambah angkutan umum hingga 500 ribu unit di seluruh Indonesia.


"Tidak ada kenaikan tarif. Kan kita ada tarif batas atas dan tarif batas bawah, terserah itu saja. Jumlah sarana, semua ada baik darat, laut dan udara. Kira-kira jumlah angkutan akan nambah lima persen di banding tahun lalu," ujar Jonan di Jakarta, Selasa (23/12).


Sebelumnya PT Kereta Api Indonesia (KAI) juga memastikan tarif kereta untuk angkutan Natal dan Tahun Baru 2015 tidak naik. Namun ada kemungkinan tarif kereta komersil jarak jauh dan menengah naik mulai 1 Januari. Menurut Undang-Undang kenaikan tarif tersebut maksimal 100 persen. Penjualan tiket kereta angkutan Natal dan tahun baru sendiri sudah dijual sejak tiga bulan lalu.


Editor; Antonius Eko 

  • tarif angkutan
  • natal

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!